Igor Ivanovich Sikorsky (lahir di kiev (Ukraina) tanggal 25 Mei 1889 - meninggal 1972) merupakan salah satu pelopor atau penemu dari Helikopter. Igor Sikorsky menaruh minat pada penerbangan dengan merancang berbagai pesawat model di antaranya berupa helikopter sejak usia dini. Pada awalnya dia masuk Naval Academy di St. Petersburg yang kemudian mengundurkan diri dan pergi ke Paris untuk mendalami ilmu teknik dan penerbangan. Setelah dari Paris, dia kembali ke Kiev, Ukraina dan mengembangkan helikopter namun gagal. Revolusi Bolshevik memaksa Sikorsky hijrah ke Paris dan selanjutnya menetap di Amerika Serikat.
Pada tahun 1939 dia menerbangkan helikopter pertamanya VS-300 dan selama pengembangannya, helikopternya mencatat berbagai rekor penerbangan. Sampai memasuki abad ke-21 ada sekitar 40.000 helikopter buatan Sikorsky terbang diberbagai belahan dunia ini.
Pengembangan awal helikopter
Dengan dukungan keuangan dari adiknya Olga, Sikorsky kembali ke Paris pada 1909 untuk mempelajari aeronautika di Sekolah Penerbangan "Ecole des Teknik Aéronautiques et de Konstruksi Automobile (ETACA)" dan membeli suku cadang pesawat. Pada saat itu, Paris merupakan pusat dunia penerbangan. Sikorsky bertemu dengan para perintis penerbangan, dan meminta mereka menjawab pertanyaan tentang pesawat dan terbang. Pada bulan Mei 1909, ia kembali ke Rusia dan mulai merancang helikopter pertamanya, ia mulai menguji pada bulan Juli 1909. Meskipun kemajuan dalam menyelesaikan masalah teknis kontrol, Sikorsky menyadari bahwa pesawatnya tidak akan pernah terbang. Dia akhirnya membongkar pesawat rancangannya pada bulan Oktober 1909.
"Aku sudah cukup belajar untuk menyadari bahwa dengan keadaan yang ada dari seni, mesin, bahan, dan dari semua itu mulai dari kekurangan uang dan kurang pengalaman... Saya tidak akan mampu menghasilkan sebuah helikopter yang saya impikan"
Pada awal tahun 1912 , Igor Sikorsky menjadi Chief Engineer dari divisi pesawat untuk Russko Baltiisky Vagonny ZAVOD atau R-BVZ di Saint Petersburg. Karyanya di R-BVZ termasuk konstruksi pesawat bermesin empat pertama, S-21 Russky Vityaz, yang disebut Le Grand. Dia juga menjabat sebagai penguji coba penerbangan pertama pada 13 Mei 1913. Dalam pengakuan atas prestasinya, ia dianugerahi gelar kehormatan di bidang teknik dari Saint Petersburg Politeknik Institut pada tahun 1914. Sikorsky mengambil pengalaman dari gedung Vityaz Russky untuk mengembangkan S-22 pesawat Muromets Ilya. Karena pecahnya Perang Dunia I, ia mendesain ulang pesawat pembom pertama di dunia yang bermesin empat, yang dihiasi dengan Ordo St Vladimir.
Paten
Sementara itu, Sikorsky juga terus bekerja pada penerbangan vertikal sebelumnya . Pada tanggal 14 Februari 1929, ia mengajukan hak paten untuk aplikasi "lift direct" untuk pesawat amfibi. Pada tanggal 27 Juni 1931, Sikorsky mengajukan paten untuk yang lain "direct lift aircraft", dan dianugerahi paten nomor 1.994.488 pada tanggal 19 Maret 1935 atas desain rencanganya. dan pada akhirnya, Sikorsky sukses dengan VS-300 mengarah ke R-4, yang menjadi helikopter massal pertama di dunia yang diproduksi pada tahun 1942. VS-300 akhirnya oleh Sikorsky di konfigurasi menggunakan rotor, yang terdiri dari sebuah rotor utama tunggal dan rotor ekor antitorque tunggal, dan menjadi salah satu model helikopter yang paling populer, yang paling banyak digunakan dalam produksi helikopter saat ini dan Sikorsky di sebut sebut sebagai penemu helikopter modern.
Sikorsky menikah dengan Olga Fyodorovna Simkovitch di Rusia. Mereka bercerai dan Olga tetap di Rusia dengan putri mereka dan Sikorsky berangkat ke amerika menjelang Revolusi Oktober. Sikorsky menikahi Elisabeth Semion pada tahun 1924, di New York, Sikorsky dan Elisabeth kemudian memiliki empat putra Sergei, Nikolai, Igor Jr dan George.
Sikorsky meninggal di rumahnya di Easton, Connecticut, pada tanggal 26 Oktober 1972, dan dimakamkan di Pemakaman Saint Yohanes di Stratford. Sikorsky telah ditetapkan sebagai Connecticut Aviation Pioneer oleh Legislatif Negara Connecticut. Sikorsky Aircraft Corporation di Stratford Connecticut, sampai dengan hari ini menjadi salah satu produsen helikopter terkemuka di dunia, dan sebuah bandara kecil di dekatnya diberi nama Bandara Memorial Sikorsky. (en.wikipedia)
Pada tahun 1939 dia menerbangkan helikopter pertamanya VS-300 dan selama pengembangannya, helikopternya mencatat berbagai rekor penerbangan. Sampai memasuki abad ke-21 ada sekitar 40.000 helikopter buatan Sikorsky terbang diberbagai belahan dunia ini.
Pengembangan awal helikopter
Dengan dukungan keuangan dari adiknya Olga, Sikorsky kembali ke Paris pada 1909 untuk mempelajari aeronautika di Sekolah Penerbangan "Ecole des Teknik Aéronautiques et de Konstruksi Automobile (ETACA)" dan membeli suku cadang pesawat. Pada saat itu, Paris merupakan pusat dunia penerbangan. Sikorsky bertemu dengan para perintis penerbangan, dan meminta mereka menjawab pertanyaan tentang pesawat dan terbang. Pada bulan Mei 1909, ia kembali ke Rusia dan mulai merancang helikopter pertamanya, ia mulai menguji pada bulan Juli 1909. Meskipun kemajuan dalam menyelesaikan masalah teknis kontrol, Sikorsky menyadari bahwa pesawatnya tidak akan pernah terbang. Dia akhirnya membongkar pesawat rancangannya pada bulan Oktober 1909.
"Aku sudah cukup belajar untuk menyadari bahwa dengan keadaan yang ada dari seni, mesin, bahan, dan dari semua itu mulai dari kekurangan uang dan kurang pengalaman... Saya tidak akan mampu menghasilkan sebuah helikopter yang saya impikan"
Pada awal tahun 1912 , Igor Sikorsky menjadi Chief Engineer dari divisi pesawat untuk Russko Baltiisky Vagonny ZAVOD atau R-BVZ di Saint Petersburg. Karyanya di R-BVZ termasuk konstruksi pesawat bermesin empat pertama, S-21 Russky Vityaz, yang disebut Le Grand. Dia juga menjabat sebagai penguji coba penerbangan pertama pada 13 Mei 1913. Dalam pengakuan atas prestasinya, ia dianugerahi gelar kehormatan di bidang teknik dari Saint Petersburg Politeknik Institut pada tahun 1914. Sikorsky mengambil pengalaman dari gedung Vityaz Russky untuk mengembangkan S-22 pesawat Muromets Ilya. Karena pecahnya Perang Dunia I, ia mendesain ulang pesawat pembom pertama di dunia yang bermesin empat, yang dihiasi dengan Ordo St Vladimir.
Paten
Sementara itu, Sikorsky juga terus bekerja pada penerbangan vertikal sebelumnya . Pada tanggal 14 Februari 1929, ia mengajukan hak paten untuk aplikasi "lift direct" untuk pesawat amfibi. Pada tanggal 27 Juni 1931, Sikorsky mengajukan paten untuk yang lain "direct lift aircraft", dan dianugerahi paten nomor 1.994.488 pada tanggal 19 Maret 1935 atas desain rencanganya. dan pada akhirnya, Sikorsky sukses dengan VS-300 mengarah ke R-4, yang menjadi helikopter massal pertama di dunia yang diproduksi pada tahun 1942. VS-300 akhirnya oleh Sikorsky di konfigurasi menggunakan rotor, yang terdiri dari sebuah rotor utama tunggal dan rotor ekor antitorque tunggal, dan menjadi salah satu model helikopter yang paling populer, yang paling banyak digunakan dalam produksi helikopter saat ini dan Sikorsky di sebut sebut sebagai penemu helikopter modern.
Sikorsky menikah dengan Olga Fyodorovna Simkovitch di Rusia. Mereka bercerai dan Olga tetap di Rusia dengan putri mereka dan Sikorsky berangkat ke amerika menjelang Revolusi Oktober. Sikorsky menikahi Elisabeth Semion pada tahun 1924, di New York, Sikorsky dan Elisabeth kemudian memiliki empat putra Sergei, Nikolai, Igor Jr dan George.
Sikorsky meninggal di rumahnya di Easton, Connecticut, pada tanggal 26 Oktober 1972, dan dimakamkan di Pemakaman Saint Yohanes di Stratford. Sikorsky telah ditetapkan sebagai Connecticut Aviation Pioneer oleh Legislatif Negara Connecticut. Sikorsky Aircraft Corporation di Stratford Connecticut, sampai dengan hari ini menjadi salah satu produsen helikopter terkemuka di dunia, dan sebuah bandara kecil di dekatnya diberi nama Bandara Memorial Sikorsky. (en.wikipedia)